Daftar Obat Asam Urat Berbahaya

Zaman kini memang harus hati – hati karena ada beberapa pedagang yang hanya mencari untung tanpa memperhatikan orang lain, walaupun konsumen bunting. Kita harus waspada adanya jamu pegal linu dan jamu asam urat yang perlu dicek nama dan nomer izin registrasinya dari BPOM RI

Karena beberapa diantaranya ada yang ditambah bahan kimia obat ( BKO ) seperti fenilbutason, metampiron, dan parasetamol. Bahan – bahan ini dalam dunia pengobatan digunakan khusus untuk menghilangkan rasa nyeri / sakit dan penurun panas, yang dikenal dalam istilah obat analgesik dan antipiretik ( koreksi kalau saya salah )


Bahan tersebut memang berfungsi sebagai obat dan halal untuk digunakan asal digunakan dengan benar dan dengan resep dokter dan digunakan terus menerus. Bagaimana kalau ditambahkan dengan Jamu atau Obat Tradisional ( OT ) ? Panjang ceritanya, wkwkwkwkwkwk. Tapi yang jelas adanya BKO dilarang dalam OT karena melanggar aturan UU Kesehatan dan UU Perlindungan Konsumen.

Produk OT yang harus ditarik dari peredaran berdasarkan “ Public Warning ” yang dikeluarkan BPOM RI 2 Juni 2008 lalu nomor : KH.00.01.43.2773 tentang OT yang mengandung BKO adalah :

a. Yang mengandung Fenilbutason antara lain : Pacengin Kapsul Alami, Runrat ( Asam Urat ) Tablet, Jasa Agung 2 Serbuk, Akar Baru Cina Tablet, Jawa Dwipa Cap Daun Sambiroto, Cairan Obat Dalam, Sinar Manjur SMR Serbuk, Ramuan Shin She Kapsul, Sumber Sehat Perempuan Serbuk, Sumber Sehat Ambeien Sehat Serbuk, Asam Urat Flu Tulang Cakra Wijaya Serbuk, dan Ramuan Manjur Flu.
b. Yang mengandung Metampiron antara lain : Serbuk Dewa, Karisma Sehat Pria dan Wanita Serbuk, Sumber Urip Pegal LinuSerbuk, Asam Urat ( Flu Tulang ), Akar Sewu Serbuk, dan Jaka Suna Gemuk Sehat Serbuk.
c. Yang mengandung Parasetamol antara lain : Asam Urat Flu Tulang Cap Onta Kapsul, Ramuan Cina Kapsul, Sari Bunga Segar Bugar Serbuk, Asam Urat Flu Tulang Karisma Sehat Serbuk, Akar Sakti Asam Urat Flu Tulang Stroke Serbuk, Sehat Sentosa Gemuk Sehat Serbuk, Serbuk Halus Asam Urat, Serbuk Segar Asam, Super Abad 21 Asam Urat Flu Tulang ( Walet ) Serbuk, Flu Tulang Pegal Linu Puspita Surya Serbuk, Cap sarang Walet Serbuk, Sari Jagad Manjur Asam Urat Kapsul, serbuk Asrema, Dua Putri Bayan ( Asam Urat ) Kapsul.
d. Yang mengandung campuran Fenilbutason dan Parasetamol antara lain : Asam Urat Pegel Linu Cikunguya Tablet, Dewa Ampuh Serbuk, Purba Sentosa Pegal Linu / Rheumatik Serbuk, Asam Urat Pegal Linu Serbuk, Fong Se Wan Kapsul, Asam Urat – Flu Tulang Cap Onta Mas Kapsul.
e. Yang mengandung Fenil butason dan Metampiron adalah : Pegal Linu dan Asam Urat Cap Burung Glatik Serbuk.


Sudahkah Anda Membaca Artikel Yang Ini ?




  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks
  • Agregar a facebook

7 komentar:

On January 4, 2009 at 8:15 PM , Anonymous said...

dari nama-nama di atas, ada yang produksi Cilacap yaaahhh? atau gak ada.

 
On January 5, 2009 at 3:36 PM , Nyante Aza Lae said...

sangat jelas terlihat bobroknya sistem control dan pengawasan dari BPOM..dah bredar duluan..baru diteliti..

 
On January 6, 2009 at 6:55 PM , Anonymous said...

wah harus disimpan nih daftar nya :D

 
On January 7, 2009 at 5:06 PM , Anonymous said...

Artikel anda di

http://obat2-an.infogue.com/daftar_obat_asam_urat_berbahaya

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

 
On May 6, 2013 at 9:04 AM , Pengobatan Infeksi Rahim said...

wah harus lebih berhati-hati lagi nih .

 
On May 6, 2013 at 9:06 AM , Obat Diabetes Kering Dan Basah said...

untuk penghindari obat-obatan yang berbahaya , kita memang diwajibkan cerdas dan cermat dalam memilih obat .

 
On March 7, 2020 at 6:12 PM , Unknown said...

Efek persaingan bisnis