Stress Dapat Picu Penyakit Jantung

Menurut penelitian para ahli kesehatan klinik, stress dapat memicu semburan adrenalin dan zat katekolamin yang tinggi yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah jantung serta peningkatan denyut jantung, sehingga dapat menyebabkan terganggunya suplai darah ke jantung.

Orang yang sering mengalami stress sangat erat kaitannya dengan tipe kepribadian yang bersangkutan. Orang dengan tipe kepribadian sangat mementingkan waktu seperti jadwal janji dan batas waktu mudah terkena stress.


Juga sangat berkeinginan kuat untuk selalu menang pada setiap kompetisi atau persaingan, sangat agresif, lekas marah, juga bermusuhan. Sifat kedua terakhirlah yang dapat memicu timbulnya penyakit jantung koroner.

Menekuni hobi olahraga dan meditasi sangat membantu untuk mengurangi stress. Mereka yang memiliki hobi akan dapat cepat merasa puas akan hasil karyanya dan akhirnya membuatnya rileks.

Mungkin ini yang dialamin teman saya, Panda saat ini. Dia kejambretan pas nonton 25 tahun Slank Membumi, bukan hanya dompet tapi juga HP. Itulah sebabnya mungkin blognya ga terupdate lebih dari 10 hari, wkwkwkwkwkwkwk :D




Sudahkah Anda Membaca Artikel Yang Ini ?




  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks
  • Agregar a facebook

6 komentar:

On January 1, 2009 at 10:20 PM , Tony said...

benar mas aku rasa juga stress itu bisa jadi momok penyakit...sekalian laporan link udah di add..thank untuk linknya :)

 
On January 2, 2009 at 8:06 AM , the fachia said...

jantung?? serem banget ya..

kalo gitu gak usah mikir yang berat2.. :)

 
On January 5, 2009 at 3:33 PM , Nyante Aza Lae said...

kasian yahh om panda..
turut berduka deh..

 
On January 6, 2009 at 6:56 PM , ipanks said...

sabar aja deh om.orang sabar kan pantatnya lebar hehehehe

 
On May 6, 2013 at 9:07 AM , Cara Mengobati Asam Lambung said...

stress memang bisa memicu berbagai penyakit .

 
On May 6, 2013 at 9:08 AM , Obat Radang Payudara said...

maka dari itu hindarilah stress , jika perlu jangan terlalu srius menjalani hidup . hehe